[Tentang] Desember

09:22 Frisca Putri 0 Comments


*dikarenakan postingan ini tepat pada tanggal 1 Desember 2015*

Desember adalah bulan terakhir dari runtutan bulan-bulan lain di tahun masehi, bulan ke 12 dari 12 bulan lainnya. 

Bulan terakhir. Terdengar menggelikan bukan? Karena sebenarnya waktu tidak pernah mengkotak-kotakkan dirinya sendiri. Kita saja manusia, yang membuatnya menjadi satuan, menjadi sebuah hitungan.

Sehingga sebenarnya tidak banyak perubahan yang terjadi mengacu kepada diri kita. Maksud saya adalah, matahari akan tetap terbenam di Barat, dan timbul dari Timur. Kelembapan dan suhu udara tidak akan berbeda dari bulan sebelumnya. Bahkan hujan, bukan berarti akan hilang sama sekali di Desember.

Namun, mungkin saja kita akan semakin dewasa. Tubuh kita akan semakin menua. Seiring berlalunya waktu yang tidak pernah bisa dihentikan. Sehingga kebanyakan orang akan mulai menyusun dan merefleksi apa saja yang sudah dilakukan dalam satuan 11 bulan terakhir. Kebanyakan juga mulai mengernyit karena melakukan banyak hal sia-sia sebelumnya. Atau malah sebagian akan tersenyum bangga karena banyak pencapaian yang telah didapatkan.

Dan kemudian, Desember, bagi saya.

Bagi saya Desember hanya akan menjadi Desember lain. Apakah akan menjadi sesuatu yang berarti atau sebenarnya saya hanya menantikannya berakhir begitu saja? Mungkin, pikiran saya ingin tertinggal disini. Dimasa ini. Saya belum ingin menggantikan 2014 menjadi 2015. Sebab, saya pikir betapa mengerikannya waktu yang telah terlewati sekian tahun namun saya masih belum menemukan tujuan dan belum bisa menjawab kenapa saya ada disini, ditempat ini, dimasa ini.

Karena berjalannya waktu selalu menuntut pertanyaan tentang keberadaan saya.

Dan itu menyebalkan.

Namun, sekali lagi, disamping semua hal-hal menakutkan itu, saya memiliki kepercayaan terhadap masa depan. Yang jelas, saya tidak akan mati kelaparan dan tidak akan mati dengan mengakhiri hidup saya sendiri. Karena saya yakin, saya terlalu tangguh untuk mati dalam keadaan seperti itu.

Lalu Desember kali ini akan menjadi apa? 

Yah, kita lihat saja nanti. Bukankah suatu jawaban baru akan terlihat saat kita sudah melaluinya?

--------
Day 1. *checked*
Feeling Fine,
Regards. FDP.

0 comments: